> captain of Black Pearl: Horcrux Voldemort

Monday, March 7, 2011

Horcrux Voldemort


Horcrux adalah suatu wadah di mana seorang Penyihir Hitam menyembunyikan bagian dari jiwanya untuk tujuan mencapai keabadian.
Dengan sebagian jiwa yang disimpan, seorang penyihir memiliki hidup yang sangat panjang selama selama horcrux itu tetap utuh, biasanya disimpan di tempat yang aman. Jika tubuh si penyihir hancur, bagian dari jiwa itu tetap terpelihara di dalam horcrux tersebut. Namun demikian, hancurnya tubuh si pembuat Horcrux akan menyebabkan penyihir itu dalam kondisi "setengah-hidup" karena mereka kehilangan bentuk jasmani. Sihir hitam yang diperlukan untuk menciptakan sebuah horcrux dianggap sebagai sihir keji yang sangat tercela sehingga jarang sekali dipublikasikan, bahkan di buku-buku Ilmu Hitam.
Horcrux dapat dibuat dari benda biasa, termasuk organisme hidup. Kehancuran benda horcrux akan menghancurkan juga bagian jiwa yang disimpan di dalamnya, mengakhiri perlindungannya, dan mengembalikan si pembuat ke keadaan dapat mati, kecuali tentu saja, jika si pembuat memiliki horcrux lainnya. Penghancuran suatu benda horcrux memerlukan benda sihir yang kuat yang menyebabkan horcrux itu tidak dapat memperbaiki dirinya sendiri, misalnya dengan mempergunakan bisa basilisk atau kutukan api. Jika seorang penyihir telah membuat lebih dari satu horcrux, ia akan tetap dalam keadaan tidak dapat mati hingga semua horcrux itu dihancurkan. Tanpa horcrux, si penyihir akan mati secara normal jika terluka.
Lord Voldemort adalah satu-satunya penyihir yang secara eksplisit disebutkan telah membuat horcrux (walaupun ada juga penyihir yang telah membuatnya juga), dan merupakan satu-satunya penyihir yang diketahui pernah menciptakan lebih dari satu horcrux.
horcrux voldemort :
• Buku Harian Tom Riddle
Buku harian ini muncul pada Harry Potter jilid kedua. Buku ini disimpan oleh Lucius Malfoy. Namun Lucius Malfoy memberikan buku itu pada Ginny Weasley tanpa mengetahui bahwa buku itu adalah Horcrux. Buku itu di hancurkan oleh Harry dengan menggunakan taring Basilisk.
• Cincin Marvolo Gaunt/Batu Kebangkitan
Cincin ini diiliki oleh kakeknya Voldemort atau Tom Riddle. Cincin ini disembunyikannya dipondok Gaunt. Voldemort membuat horcrux ini tanpa menyadarinya bahwa cincin ini adalah salah satu dari tiga Relikui Kematian (Deathly Hallows). Cincin ini dihancurkan oleh Albus Dumbledor dengan menggunakan pedang Godrick Gryfindor.
• Liontin Salazar Slytherin
Liontin ini adalah milik salah satu pendiri Hogwarts yang merupakan leluhur dari Voldemort. Cincin ini dicuri dari Hepzibah Smith yang juga memiliki piala Helga Hufflepuff. Liontin ini disimpan digua pinggir laut. Dan kemudian Regulus Black,adik Sirius Black, dan peri rumahnya,Kreacher mengambil liontin yang asli dan menukarnya dengan liontin palsu. Liontin ini dihancurkan oleh Ron Weasley dengan menggunakan pedang Godrick Gryfindor.
• Piala Helga Hufflepuff
Piala ini adalah milik dari salah satu pendiri Hogwarts. Voldemort mencuri piala ini dari Hepzibah Smith, dan kemudian menjadikan piala ini sebagai horcrux. Piala ini disimpan di Bank Gringots, didalam lemari besi Lestrange. Kemudian piala ini dihancurkan oleh Hermione Granger dengan menggunakan taring Basilisk.
• Mahkota Rowena Rafenclaw
Mahkota ini adalah pemilik salah satu pendiri Hogwarts. Mahkota ini dicuri oleh anak semata wayangnya, dan kemudian disembunyikan disalah satu pohon dihutan Albania. Belakangan mahkota ini disembunyikan dikamar kebutuhan Hogwarts. Mahkota ini hancur tidak sengaja oleh Vincent Crabbe. Mahkota ini dihancurkan dengan menggunakan mantra Fiendfyre, mantra yang mengeluarkan api.
• Nagini
Nagini adalah ular kesayangan voldemort. Ular ini dijadikan horcrux oleh voldemort. Nagini dibunuh oleh Neville Longbottom dengan menggunakan pedang Godrick Gryfindor.
• Harry Potter
Harry Potter adalah horcrux yang tidak direncanakan. Saat malam dimana orang tua Harry dibunuh, Voldemort secara tidak sengaja membagi setengah jiwanya kepada Harry. Sehingga kemampuan voldemort yang Parseltongue terbagi kepada Harry. Dan Harry dapat merasakan emosi voldemort melalui luka berbentuk halilintar yang ditinggalkan voldemort didahi Harry. Harry dibunuh sendiri oleh Voldemort di hutan terlarang dengan menggunakan kutukan Avada Kedavra. Tetapi yang mati adalah jiwa voldemort, bukan jiwa Harry. Maka Harry pun hidup kembali sebagai Harry, tidak sebagai setengahnya dari voldemort.
source : google

2 comments: