> captain of Black Pearl: Mahasiswa Universtas Nasional Berdemo Menolak Kenaikan Harga BBM

Friday, March 30, 2012

Mahasiswa Universtas Nasional Berdemo Menolak Kenaikan Harga BBM

Hari ini, (30/03/12) sekitar 20an lebih mahasiswa Universitas Nasional  berdemo untuk menolak kenaikan harga BBM. Mereka melakukan orasi serta menduduki SPBU di dekat kampus mereka, SPBU pejaten.  Sekitar 50an polisi dikerahkan untuk mengamankan aksi demo ini, sekitar pukul setengah 5 sore mereka pergi dari SPBU dengan berjalan sambil melakukan orasi serta nyanyian menolak kenaikan harga BBM. Setelah SPBU mulai sepi dan aman, polisi mulai memberikan izin masyarakat yang ingin mengisi bensin, saya sempat mendengar seorang polisi berbicara “ ayo yang mau isi bensin, silahkan. Sudah aman. Operator SBPU tolong layani masyakat dengan baik.”
Mahasiswa yang telah meninggalkan SPBU melakukan orasinya ditengah jalan pejaten yang cukup membuat jalan macet, hanya sepeda motor yang bisa lewat, serta 2 orang mahasiswa melakukan aksi tiduran di jalan dengan membawa bendera. Mahasiswa juga menggunakan tali untuk membatasi orang yang ikut berdemo, mungkin untuk mengindari adanya penyusup dan profokator.
*maaf, tidak ada gambar. Karena memang waktunya tidak tepat, saya hanya memperhatikan demo ini saat pulang sekolah, sekolah tidak mengizinkan untuk membawa hp berkamera serta camera apapun.

No comments:

Post a Comment