> captain of Black Pearl: pidato tentang persiapan UN

Thursday, January 20, 2011

pidato tentang persiapan UN

Assalammualaikum wr.wb
Yth. Bapak kepala sekolah
Yang Saya Hormati Bapak/Ibu guru
Serta teman-teman yang saya sayangi
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena atas karunianya kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat walafiat
Hadiri sekalian,
Tak terasa sebentar lagi kita akan menghadapi UJIAN NASIONAL yang insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 25 april 2011. Berhubung waktu sudah dekat, saya ingin mengingatkan kepada teman-teman agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Marilah kita belajar dengan giat agar hasil yang kita capai nanti sesuai dengan apa yang kita harapkan
Tapi sebelumnya saya ingin menyampaikan beberapa informasi yang saya dapat. Bahwa di ujian nasional nanti kita akan mengahapi 20 paket soal yang berbeda. Jadi bila dama satu ruangan terdapat 20 siswa, kita tidak akan menemukan soal yang sama. Dan tempat duduk kita pun akan diacak menggunakan computer, bisa saja dalam ruangan itu kita tidak mengenal siapapun. Kedua hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian nasional nanti.
Teman-teman.
Karena sulitnya untuk berbuat curang, saya ingin menyarankan agar kalian percaya dengan diri kalian sendiri. Saya pernah mendengan kata-kata bahwa “kita seperti apa yang kita katakan, kita seperti apa yang kita pikirkan”. Jadi, bila kalian katakan kalian bisa, kalian pasti bisa!. Dan jangan sekalipun percaya dengan bocoran-bocoran yang tersebar, karena itu akan menjerumuskan kalian dalam kegagalan.
Sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila ada kesalahan. Dan saya berharap apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat.
Wassalammualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment